Posts

Showing posts from 2014

Wanita berkacamata

Image
"Wanita berkacamata, rambut panjang tergerai, memiliki satu sisi menarik, hmm Bahkan lebih."

@odyady_

Warna sendu

Sendu...
Warna...

Warna sendu
Biru, merah, atau abu - abu ?

Sendu itu tidak terang tidak gelap, tidak cerah tidak redup, tidak sedih tidak juga senang
Jadi apa itu sendu ?

Mungkin sudah banyak yang memakai kata "sendu"
Tapi belum tentu tau arti dari sendu

Aku pun begitu
Sendu, sendu dan sendu ?

"Warna sendu" begitulah aku menyebutnya



"Ananta Prahadi" sudah tersentuh

Image
Tania, Ananta dan Pierre

Iya 3 karakter tokoh yang akan bermain dalam cerita dari Risa...
Tania, Manusia yang berjenis kelamin perempuan ini sangat beridealisme tinggi dan introvert memiliki bakat melukis yang sangat tinggi padahal dari garis keturunan keluarga tidak ada yang menjadi seniman. Ayah, Ibu Tama dan adik perempuan Tania sangat menyayangi Tania. Tapi entah apa yang ada di pikiran Tania tania sangat tidak dekat dengan keluarga nya apalagi dengan ayah dan ibu hanya dengan bi Eha yang dia kenal jika di rumahnya. Tania hanya memliki satu sahabat saja yang buku ini yang menceritakannya. Sahabat sekaligus rekan kerja nya yaitu si Anta Pria Udik yang sangat Sunda banget.
Ananta Prahadi "Polos, Santun, Udik dan sangat ramah" yah begitulah penilaian saya setelah membaca kisah ini. Selain itu Anta ini anaknya sangat baik kepada Tania, ia memanggil Tania dengan sebutan "Teteh" padahal Tania tidak suka dipanggil Teteh tapi Anta tetap saja memanggil dengan Tania den…

Buku ke empat Risa (Ananta Prahadi), Akhirnya aku mau membaca lagi dengan monolog yang ada..

Image
Pada akhirnya cerita 5 sahabat Risa terhenti di Sunyayuri, Risa berhenti menulis kisah sahabat astralnya padahal di situlah ke unikkan cerita yang di angkat oleh Risa. Dari Danur awal Risa bertemu dengan Peter di loteng rumahnya hingga berangkat ke buku yang ke 2 Maddah dimana Risa semakin dewasa dan ingin bersama selamanya bersama mereka di dunia mereka, tapi Risa sadar yang akhirnya Risa Menghentikkan kemauan dia dan 5 sahabat nya, walaupun 5 sahabatnya sempat menghilang dan tidak bertemu dengan Risa, tapi Risa tau kalau mereka masih ada di dekat Risa. Lalu buku ketiga Risa yaitu Sunyaruri dimana bercerita seputar teman baru Risa yang sama dengan Risa. Bisa merasakan kedatangan mereka yang fana. Tapi entah kenapa semua berhenti sampai di Sunyayuri ? Sudahlah yang tahu cuma Risa dan 5 sahabatnya bahkan ditambah dengan sahabat Risa yang nyata yaitu Sarah.
Buku ke empat Risa berjudul Ananta Prahadi, sempat berpikir untuk tidak lagi membaca karya Risa karena sudah beda dengan cerita aw…

Buku ke Delapan

Image
Buku Agatha Christie - The Labours of Hercules no urut delapan dari tumpukkan bawah, sangat menarik karena terinspirasi dari cerita legenda Mitologi Yunani yaitu cerita "12 tugas Hercules" dimana di cover ini menunjukan sosok Hercules dan sub judul nya juga tentang 12 tugas Hercules

1. Singa Dari Nemea

Singa Nemea adalah singa besar yang tinggal di daerah Nemea, Argolis. Kulitnya sangat kuat dan tidak dapat ditembus oleh senjata apapun
Tugas pertama Herakles adalah membunuh singa ini. Herakles mendatangi gua persembunyian singa Nemea dan bertarung dengan sang singa. Herakles berhasil membunuhnya dengan cara mencekiknya sampai mati. Setelah membunuhnya, Herakles mengunakan kulit singa itu sebagai jubah pelindung dalam petualangan-petualangannya berikutnya. Sementara sang singa sendiri oleh Hera ditempatkan di angkasa sebagai rasi bintang Leo.

 ( http://id.wikibooks.org/wiki/Mitologi_Yunani/Makhluk_Mitologi/Singa_Nemea )

Dalam mitologi Yunani, Singa Nemea (Bahasa Yunani

Didekap oleh rindu

Image
Tidak tahu apa yang terus mendekap ku selama ini, rasanya begitu sesak dan mengambang. Seperti tangisan yang ingin keluar tapi tidak tahu bagaimana cara menemukan jalan keluarnya mungkin tersesat dalam jiwa yang tersesat oleh sesuatu yang di sebut rindu.
Sudah aku ingin lepas dari dekapan rindu yang menjebak ini. Pergi saja kau rindu yang selalu mendekap, aku heran kenapa rindu selalu datang pada jiwa yang tersesat. Dekapan mu membuat ku sesak dan harus kuat menahan.
Begitu kuat dekapan mu hingga aku berteriak saja tidak keluar suara, aku melawan tapi kau selalu saja bisa melemahkan perlawanan ku, aku berdoa kau makin kuat mendekap, akhir ku abaikan saja.
Diabaikan dia semakin menggoda, sudah yah jangan mendekap.
Rindu itu diam saja. 
Mohon lepaskan dekapanmu.
Jakarta, 22 September 2014



Kopi hitam dan sebatang rokok putih

Bagi sebagian orang menikmati kopi hitam dan sebatang rokok putih bersamaan adalah sesuatu kenikmatan tersendiri tanpa harus menjelaskan bagaimana rasa nya ?
ada satu pertanyaan dari seorang teman yang bertanya :

X : Apa enaknya sih ngopi sambil ngerokok ?

O : ... (diam)

X : Enaknya dimana sih bro ?

O : ... (diam)

X : Bro enaknya dimana sih ?

O : Begini yak bro, ada beberapa kenikmatan yang belum bisa dijelaskan secara lisan, cukup dijelaskan dengan ketenangan.

X : Maksudnya bro ?

O : Sekarang begini yah, ... (diam) dan agaknya klo gue jelasin bisa panjang dengan penjelasan gue dan pendapat gue tentang kenikmatan ngopi sambil ngerokok.

X : apaan sih bro maksudnya, singkat aja sih ?

O : lo diam aja dan tenang.

X : (pergi meninggalkan) Mungkin bete dikasih penjelasan seperti itu.

Yah saya sendiri masih belum bisa menjelaskan bagaimana mengungkapkannya dengan kata - kata yang dapat saya sampaikan ke orang yang bertanya demikian. Nanti kalau dijelaskan takutnya orang yang bertanya mengik…

Pembunuh Palsu

Manusia di Ciptakan sangat Unik dan kompleks dengan ada nya peralatan Jasmani dan Rohani, saya sendiri termasuk dalam katagori "Manusia" karena memiliki peralatan Jasmani dan Rohani dan yang pasti akan mati dan kembali pada Sang Maha Pencipta.

Entah mati saya nanti dengan cara apa ? dibunuh oleh pembunuh, kecelakaan, mati di usia tua, mati karena penyakit atau apa ? tidak ada yang tahu soal itu, oleh karena itu saya akan memberikan sedikit penjelasan kepada orang yang suka mengancam untuk membunuh.

Biasanya seseorang yang akan membunuh orang lain ada hubungan sehari - hari atau berinteraksi jangka panjang dengan calon yang akan dibunuh, seorang pembunuh akan mempelajari keseharian atau kegiatan si calon yang akan dibunuh, mereka mencari celah agar dapat kesempatan untuk membunuh.

Tapi,

Pembunuh palsu sebenarnya adalah hari senin, hari dimana membunuh rasa semangat kalian. Tenang saja hari senin cuma pembunuh palsu, yang sebenarnya pembunuh adalah diri kalian sendiri.

Kenapa …

15 alasan Kenapa Makan Nasi Padang itu enak ?

Bingung nyari sarapan pagi, makan siang atau makan malam ? Pilihan terbaik untuk memilih makan itu terdapat pada "Nasi Padang". Karena nasi Padang itu enak dan alasannya adalah ?

1. Dimakan berkali -kali gak bikin bosan efek nya satu kenyang.
2. Kuah Nasi Padang membuat rindu
3. Bentuk Nasi nya lucu bulat - bulat pas di tangan penikmatnya
4. Kalau beruntung makan di restoran Nasi Padang, si pelayan cewe lucu juga.
5. Terdapat dimana - mana di seluruh Indonesia
6. Dimakan pake tangan lebih nikmat
5. Abis makan jari - jari tangan bekas kuah nasi Padang jangan lupa di emutin
6. Sambel ijonya gurih
7. Makan di tempat lebih sedikit nasinya
8. Di bungkus adalah cara terbaik untuk mendapatkan porsi yang lebih besar
9. Minum nya harus teh anget
10. Abis makan jangan lupa ngerokok aja sebatang
11. Makan nya bareng teman atau makan bareng calon mertua
12. Dibayarin
13. Efek bau kuah nasi padangnya paling lama ilang sehari
14. Berdoa sebelum makan nasi padang
15. Asli buatan Indonesia

Panggung-ku panggung-mu juga "Rukun Warga 17" Edisi II (Remaja Tanggung)

Image
Panggung-ku panggung-mu juga "Rukun Warga 17" Edisi I buat dokumentasi anak - anak, lanjut edisi II (Remaja tanggung)....

...L.O.A.D.I.N.G...
Edisi II diawali dengan penampilan dua kaka perempuan yang nyanyi korea "kaka kece ini lumayan pintar menyanyikan lagu korea, kalau yang pintar banget pasti penyanyi korea asli. 
Ini dia penampakan dua kaka kece nya
Ampun deh foto di atas ini selalu aja muncul tanpa diharapkan "heuheuheu". Setelah di wawancara makhluk ini membawakan 2 tarian dance modern dengan durasi koreo gerakan 6 menit dan persiapan nya hanya "satu hari" WOW... sudah tinggalkan makhluk ini fokus ke dua kaka kece yang lagi menyanyi lagu korea.

 hahaha shit pake beud jadi "shit beud" kek gambar burung piyo-piyo, tidak, tidak...tolong, tolong...
Lanjut lagi ke dua kaka kece yang kita punya...
Denger - denger dua kaka kece in kakak beradik, tebak yah yang mana kaka yang mana adiknya ?
Selanjutnya, yang akan "eksis" juga kakak …

Panggung-ku panggung-mu juga "Rukun Warga 17"

Image
Agustus belum berakhir, setelah mengajak adik - adik untuk ikut lomba secara sederhana seminggu kemudian adalah acara dari puncak "Hari Kemerdekaan" dimana tersedia "Panggung-Ku, Panggung-Mu juga. Rukun Warga 17" yang akan menampilkan beberapa "Pentas seni" lebih tepatnya sih "Pentas Eksis" di kalangan RW 17 Perum. Gaperi. 
Dan Pentas seni itu tidak jauh isi yaah... Nari, Nyanyi, Puisi, sama di akhirin "Dangdutan"
Beberapa adik - adik tampil eksis dengan menari, bernyanyi adapula kaka - kaka unyu yang jarang terlihat di sekitaran RW 17 di "Panggung-Ku, Panggung-Mu juga" ternyata di sekitar RW 17 tersimpan "sesuatu" apa itu "sesuatu"nya ?
 Ini adalah dokumentasi publikasi dari RW 17 (belum sepenuhnya)...


...L.O.A.D.I.N.G...
Diawali oleh ketiga adik ini menari "moreena ala Princess Syahrini acara puncaknya hari kemerdekaan dimulai...

Masih banyak lagi adik - adik Rukun Warga 17 yang akan "Tanpil E…

Mengulas Sedikit film di tahun 2005 "CAS (Catatan Akhir Sekolah)"

C.A.S (Catatan Akhir Sekolah)

Film yang dirilis tahun 2005, film yang asik buat di tonton berulang-ulang kali... Tau kan film Catatan Akhir Sekolah ?

3 Sahabat dari kelas satu SMA sampai ke kelas tiga SMA mereka adalah Arian, Agni dan Alde. Cerita di filmnya sih cuma menceritakan dimasa mereka kelas tiga SMA menuju lulus SMA dan menceritakan perjalan mereka bertiga menuju prom night, apa sih prom night ?

Apa itu prom night ? Mungkin masih ada sebagian orang bertanya-tanya apa itu prom night. Kegiatan yang diadopsi dari budaya Barat ini merupakan sebuah acara terakhir untuk mengenang masa-masa SMA dan pesta dansa menjadi bagian identik yang menempel di acara tersebut.

Di Indonesia maupun negara Asia lainnya, prom night bukanlah sebuah hal baru. Bahkan, sejumlah SMA baik negeri maupun swasta di ibu kota menggelar acara tersebut dengan berbagai konsep unik dan menarik. Namun, tidak semua sekolah melakukan kegiatan ini.




dan gue sendiri tidak merasakan "Prom night" Di…

Pada intinya lomba "tujuhbelasan" selalu di rindu kan oleh adik - adik kita, itu saja.

Image
17 Agustus 1945 adalah hari dimana Negara Indonesia Merdeka, Merdeka karena pahlawan - pahlawan Negara Indonesia yang berani melawan para penjajah, tapi sudahlah zaman penjajahan sudah berahkir lama sekali 69 tahun yang lalu, memang belum 1 (satu) abad lamanya. Tapi yasudahlah kita sudah merdeka tidak usah mendendam dengan Negara yang sudah menjajah Indonesia.
Tepat di hari Minggu tanggal 17, bulan Agustus, Tahun 2014. Hari kemerdekaan di isi dengan berbagai macam perlombaan yang sederhana untuk mengenalkan pada adik - adik kita (kira - kira usia 7 - 14 tahun, mentok 17 tahun lah) menanamkan rasa ceria dan meriahnya hari kemerdekaan, saya sendiri dalam usia tersebut sangat senang bila menyambut hari kemerdekaan Indonesia karena banyak sekali macam perlombaan. Tidak adil rasanya kalau kita merasakan dan adik - adik kita tidak merasakan berbagai lomba dalam kemerdekaan Indonesia yang biasa disebut "Lomba Tujubelasan" tidak penting hadiah yang di dapat nantinya. Tapi bukan saj…